Camping ala ala di Cikole Jayagiri Resort Lembang Bandung

05.45

Kenapa judulnya camping ala ala? Karna pada dasarnya kita ga beneran camping tapi cuma numpang tidur di tenda doang HAHA..

Ceritanya berawal ketika sahabat terbaik aku Vidia Handayani ke Bandung karna ada training dari tempat kerjanya. Setelah tamat kuliah emang kita pada berpencar mencari peruntungan masing masing, jadi ada yang tetep stay di Bandung, ada yang hijrah ke Jakarta, dan ada juga yang terbang ke berbagai belahan Indonesia dan bahkan dunia. Salah satunya Vidia ini yang sekarang udah kerja di salah satu bank milik negara cabang Palembang. Nah mumpung Vidia lagi di Bandung, group pun mulai rame dan ngerencanain buat main bareng sekaligus reunian *padahal mah baru juga tamat 😂

Yang ikutan di trip kali ini ada 9 orang, mereka ini memang anggota geng gong jalan jalan. Seperti biasa geng cewe nya ada aku dan Intan, Vidia tentunya serta Timeh alias Fatimah. Dan yang cowo siapalagi kalau bukan geng hayu aja yang terdiri dari Aa Getar, Seno, Reza, dan Petong. Awalnya kita udah fix mau nginep di Rumah Hobbit nya Grafika Cikole sekalian menikmati hawa hawa sejuk kota Lembang. Rencana ini udah seminggu sebelumnya, dan ketika hari H kita geng Jakarta meluncur ke Bandung ternyata oh ternyata ga ada yang mesen tempatnya. Kita pun langsung ke Grafika buat book di tempat tapi udah ga bisa karna pada penuh. Ya salam.

Weekend gini penginapan penginapan lucu di Lembang pasti pada penuh sih, mana pula kita sampe Lembang sore sekitar jam 4 an. Hopeless.. Salah satu temenku kemudian ngajakin ke Cikole Jayagiri Resort Lembang Bandung karna disana katanya juga ada tempat buat nginepnya. Dan begitu kita sampe ternyata semua room alias resort nya pada penuh. Hiks... Yauda tadinya mau balik lagi ke Bandung tapi kemudian kita ditawarin buat tendaan. Jadi disini ada area buat camping yang lagi kosong dan kita bisa sewa tenda buat tiduran. Diskusi sana sini akhirnya kita OKE in aja. Padahal kita satu pun ga ada yang bawa perlengkapan buat camping. HAHA..

Cikole Jayagiri Resort terletak di dataran tinggi Cikole Lembang, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 28 No 147. Dari arah Bandung terus saja mengikuti jalan menuju ke Tangkuban Perahu, lokasinya terdapat di sebalah kanan jalan dan ada tulisan gede berwarna putih CIKOLE JAYAGIRI RESORT. Waktu jaman kuliah dulu aku pernah camping disini juga pas ada kegiatan organisasi. Tempatnya emang aman buat berkemah, fasilitas WC dan Musholla nya juga lumayan jadi ya ga bener bener di alam banget kayak lagi naik gunung.

Karna kita ada yang cewek dan cowok jadi kita sewa 2 tenda. Harga sewa tenda disini sekitar Rp 400.000 udah dapet tenda medium ukuran 4 orang plus udah langsung di pasangin dan dipinjemin 4 buah sleeping bag. Lumayan banget deh secara kita ga bawa jaket yang proper buat camping apalagi di Lembang yang udaranya dingin banget gini.

Pembayaran dilakukan diawal, jadi pas udah lunas tenda baru dipasangin sama mang mang nya. Kalau kita mau bebakaran kita juga bisa beli kayu bakar nya disini, harganya Rp 20.000 untuk satu ikat kayu dan itu udah lumayan banyak. Setelah pembayaran dan mesen kayu bakar, sambil nungguin tenda di pasangin kita jalan jalan keluar dulu nyari jagung buat acara bakar bakar malem nanti sekaligus makanan. Maklum namanya juga camping ala ala jadi ga ada yang bawa kompor HEHE..

Malemnya kita bakar bakar jagung sambil gitaran dan nyanyi nyanyi. Kemudian dilanjutin dengan main UNO dan curhat curhatan. Begitu deh acara Camping ala ala kita, kelihatannya ga asik ya? HAHA.. Padahal mah seru kok. Kan yang penting ngumpulnya 😂

Pagi hari setelah sholat subuh, geng cowo pada semangat hunting photo sunrise, sedangkan kita cewe cewe ngulet lagi aja sambil ngegosip HEHE.. Jam 8 an perut mulai keroncongan dan kita mau siap siap cabut buat nyari sarapan. Tapi sebelumnya kita bersih bersih dulu sisa sampah bakar bakar semalam. Kalau tendanya dibiarin aja gapapa karna nanti akan diberesin sama orang dari Cikole nya. Dan setelah itu jangan lupa cek out sekalian ngambil KTP. Jadi disini kalau mau berkemah emang harus titipin Kartu Identitas sebagai jaminan.

Setelah beres kita langsung menuju tempat makan di daerah deket Pemandian Air Panas Ciater. Jaraknya hanya sekitar 10 menitan dari Cikole Jayagiri Resort. Di pinggir pinggir jalan raya nya terdapat banyak pondokan yang menjual makanan khas jajanan Lembang yaitu sate satean. Kebetulan temen temen pada mau makan sate kelinci. Aku juga ikut cobain ternyata rasanya enak kayak daging ayam cuman lebih kenyal. Sadis yah? HEHE.. Tapi Insya Allah halal kok, fatwa MUI juga dah bilang halal 😉

Nah ini adalah poto poto pemandangan kebun teh di belakang pondok sate tempat kita makan. Masya Allah bagus banget, adem ngeliatinnya. Sejauh mata memandang kebun teh semua, dan dibatasi dengan bukit bukit hijau di sekeliling nya. Meskipun belum mandi jadi kerasa seger sama hawa disini HEHE

Lembang tuh emang TOP Banget deh buat nenangin pikiran dan jiwa. *Ceileh

Abis makan kita langsung balik lagi ke Jakarta karna Vidia mesti balik ke Palembang naik pesawat sore dari Bandara Soekarno Hatta. Ahh Jakarta... Kalau inget mesti balik kerja di kota itu jadi pengen bungkusin ini kebun teh buat oleh oleh. Rasanya belum rela kehilangan pemandangan se asri ini  😭