Jajan Seru di Nanluoguxiang (Hutong Street Food)

12.36




Kalau kamu sedang main ke Beijing dan ingin merasakan jajanan seru khas kota ini, maka kamu harus banget dateng ke daerah Nanluoguxiang. Kenapa? Karna disini ada Hutong Street Food dimana terdapat banyak penjual makanan unik dan enak. Oya Hutong sendiri adalah sebutan masyarakat lokal Beijing untuk gang atau jalan kecil, sedang Street Food kalau di Indonesia-in artinya kurang lebih makanan pinggir jalan alias mang mang gerobak 😂

Eits tapi jangan salah, memasuki kawasan Nanluoguxiang Street Food kita ga akan disambut dengan gerobak kok melainkan kios-kios mungil disisi kiri dan kanan jalan. Ternyata ga hanya kios makanan, disini juga terdapat restaurant, bars, cafe, dan bahkan toko souvenir. Karna lengkap semua ada jadi wajar kalau jalan sepanjang 800 meter ini rame banget didatangi turis. Selain itu, jalanannya juga nyaman karna khusus untuk pejalan kaki.

Langsung aja! Intip keseruan Nanluoguxiang Street Food yuukss~

Selfie Team :D

Suasana kios di Nanluoguxiang Street Food

Salah satu kios penjual makanan

Pose ngantri ter-hitsss! :D

Lagi diskusi siapa yang mau bayarin. HAHA

Nyobain jajanan khas Beijing

Supeeeeer Cute Ice Cream! ❤️

Mau?

Jessica didepan toko souvenir keramik khas Tiongkok

Stiker dan Hiasan khas Tiongkok

Di depan toko kosmetik tradisional

Nyobain make up putri raja jaman dulu ;)

Salah satu arsitektur kios di Nanluoguxiang, classic 👌

Nah demikianlah suasana di Nanluoguxiang Street Food. Daerah ini memang menyuguhkan berbagai jajanan dengan gaya street food, tapi untuk harga bisa dibilang ga murah loh. Walaupun sebenernya wajar saja karna jajanan disini bukan makanan tradisional banget, tapi lebih ke makanan yang modern dan unik. Jadi meskipun terletak di dalam Hutong, jajanan yang ditawarkan bisa dibilang sekelas sama street food yang ada di mall mall. Dan enaknya disini kamu ga perlu lagi khawatir dibohongi soal harga atau cape tawar menawar karna para penjual sudah mencantumkan price tag atau daftar harganya.  

Tak hanya jajanannya, ternyata toko souvenir atau barang pernak-pernik disini juga lumayan mahal karna merupakan barang-barang eksklusif yang jarang ditemukan ditempat lain. Misalnya saja disini ada toko kosmetik yang menjual make up tradisional putri raja jaman dulu. Make up nya lengkap mulai dari bedak, lipstik, blash on, dan lainnya yang disimpan pada guci guci keramik khas Tiongkok. Karna memang unik dan jarang ditempat lain harganya juga ga sembarangan, misalnya saja untuk harga satu bedak bisa mencapai sekitar 300 ribu rupiah 😲

Setelah puas nyemil dan jalan-jalan di Nanluoguxiang, selanjutnya kami akan menuju Danau Houhai atau disebut juga back lakes. Houhai bisa dibilang salah satu pusat nightlife di Beijing karna di sepanjang sisi danau Houhai terdapat banyak bar dan resto serta taman untuk kegiatan masyarakat. Letak Danau Houhai dari Nanluoguxiang Street Food ini juga tidak begitu jauh sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki. Dan disepanjang jalan kalian juga akan menemukan semacam perkampungan dengan bangunan rumah yang masih tradisional. 




Kisah keseruan di Danau Houhai akan ditulis pada post selanjutnya ya 😄

Ciao~

You Might Also Like

0 komentar

.